Doa Kristen Bahasa Inggris Beserta Artinya

Doa Kristen bahasa inggris ini saya tuliskan untuk kamu yang ingin belajar berdoa dalam bahasa inggris.
doa kristen dalam bahasa inggris

Sebenarnya dalam agama Kristen bahasa apa pun dapat digunakan untuk memanjatkan doa, tidak ada keharusan memakai suatu bahasa. Namun jika ingin meningkatkan kefasihan kamu dalam berbahasa inggris atau sedang ada tugas, maka berikut adalah contoh doanya.

Doa Sebelum Tidur Dalam Bahasa Inggris

Heavenly Father, I pray that as I go to bed tonight that You would give me a peaceful nights sleep and help me to wake refreshed, ready and willing to do Your will.

Thank You that You have given us this blessed time when our bodies and souls have an opportunity to be renewed, revived and revitalised. Keep me throughout the night-time hours under Your protection and may the angel of Your presence encamp around me tonight – for I love and trust You to keep me from all evil.

Grant me Your perfect peace in my heart and give me such a knowledge of Your closeness Lord, that I may rest securely, sleep soundly and sense that blessed assurance of Your love and grace surrounding me – this I ask in Jesus name, Amen.

Arti Doa Sebelum Tidur tersebut adalah:

Bapa Surgawi, saya berdoa agar ketika saya pergi tidur malam ini agar Bapa memberi saya tidur malam yang damai dan membantu saya bangun dengan segar, siap dan bersedia kembali melakukan kehendak Bapa.

Terima kasih karena Engkau telah memberi kami waktu yang diberkati ini ketika tubuh dan jiwa kami memiliki kesempatan untuk diperbarui, dihidupkan kembali, dan direvitalisasi. Jagalah aku sepanjang waktu malam di bawah perlindungan-Mu dan semoga malaikat hadirat-Mu berkerumun di sekelilingku malam ini – karena aku mencintai dan memercayai-Mu untuk menjaga aku dari semua kejahatan.

Berilah aku kedamaian sempurna-Mu di hatiku dan berikan aku pengetahuan tentang kedekatan-Mu dengan Tuhan, sehingga aku dapat beristirahat dengan aman, tidur nyenyak dan merasakan bahwa berkat yang diberkati atas kasih dan rahmat-Mu di sekitarku – ini aku minta dalam nama Yesus, Amin.

Doa Kristen Sebelum Belajar Dalam Bahasa Inggris

Lord, I know you are with me and love me.
Give me peace of mind as I prepare for this study period.
Help me to focus on my book and notes,
Keep me from all distractions so I will make the best use
This time is available to me.
Give me an insight that I might understand what I’m learning,
and help me to remember it when the time comes.
Above all, I thank you for the ability to be able to learn
And for the many gifts and talents you have given me. In the name of Jesus I prayed Amen.

Artinya dalam Bahasa Indonesia:

Tuhan, aku tahu kau bersamaku dan mencintai ku.
Berilah saya kedamaian pikiran sewaktu saya bersiap untuk periode penelaahan ini.
Membantu saya untuk fokus pada buku saya dan catatan,
Jauhkan saya dari semua gangguan jadi saya akan membuat penggunaan terbaik
Waktu ini tersedia bagi saya.
Beri saya wawasan bahwa saya mungkin mengerti apa yang saya pelajari,
dan membantu saya untuk mengingatnya ketika saatnya tiba.
Di atas semua, saya berterima kasih atas kemampuan untuk dapat belajar
Dan untuk banyak karunia dan bakat yang telah Anda berikan kepada saya. Dalam nama Yesus saya berdoa Amin.

Doa Makan Kristen Dalam Bahasa Inggris

We thank You Lord, for all you give; the food we eat, the lives we live; and to our loved ones far away, please send your blessings, Lord we pray. And help us all to live our days with thankful hearts and loving ways. Amen.

Artinya dalam bahasa Indonesia:

Kami berterima kasih kepada Tuhan, atas semua yang Bapa berikan; makanan yang kami makan, kehidupan yang kami jalani; dan untuk orang yang jauh yang kami cintai, tolong kirimkan berkah Bapa, Tuhan kami berdoa. Dan bantu kami semua menjalani hari-hari kami dengan hati yang penuh rasa terima kasih dan cara-cara yang penuh kasih. Amin.

Sekian tiga buah doa dalam bahasa inggris yang bisa saudara ku salin ke dalam buku dan dapat di hafal kan setiap hari. Semoga doa Kristen berbahasa inggris ini dapat menjadi panduan berdoa sahabat ku semuanya.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.