Umpan Ikan Gabus yang Susah Makan

Memancing ikan gabus saat ini banyak yang menggunakan umpan ikan gabus mainan atau tiruan katak, ikan, atau lainnya.

Memancing dengan teknik casting memang populer untuk menangkap ikan predator ini. Tapi masalahnya tidak semua lokasi tempat ikan gabus bisa di pancing dengan teknik casting menggunakan umpan mainan. Kadang jika menemukan spot didalam hutan spotnya rimbun dan banyak kayu mustahil melempar umpan ikan gabus nya.

umpan mancing ikan gabus

Jika sudah begitu terpaksa harus menggunakan cara tradisional. Memancing ikan gabus dengan teknik najur adalah salah satu cara tradisional yang masih populer dengan hasil yang tidak kalah dengan teknik casting juga.

Agar mendapatkan banyak gabus dengan teknik najur, maka perlu disiapkan banyak pancing najurnya. Tidak repot membuat pancing najur ini, karena untuk joran bisa menggunakan batang pohon salak atau batang pohon kecil yang penting kuat. Tali pancing bisa menggunakan benang PE, agar lebih kuat menerima amukan ikan predator ini.

Umpan Mancing Gabus yang Tidak Mau Makan

Masalah di lapangan ketika memancing dengan teknik najur ini. Kadang ikan gabus tidak mau memakan umpan yang dipasang. Ikan gabus susah makan ini biasanya karena umpan yang kita pakai sudah sering dipakai pemancing lain di spot tersebut. Bisa juga karena kita menggunakan umpan yang tidak bisa bergerak untuk memancing predator tersebut.

Gabus yang susah makan patut dicoba berikan umpan berikut ini, saya yakin pasti gabus tersebut akan agresif memakan umpan pancing.

1.Menggunakan Umpan Kecoa

Buat yang jijik dengan binatang satu ini, boleh di lewati dah rekomendasi nya ini. Akan tetapi umpan kecoa sangat jitu memancing nafsu ikan predator ini, karena kecoa dapat hidup lebih lama walau kita kaitkan pancing di belakang nya.

Dari pengalaman cukup sukses saat menggunakan kecoa ini sebagai umpan gabus yang susah makan. Karena kecoa yang dijadikan umpan selalu bergerak di permukaan air, menarik perhatian gabus.

2.Menggunakan Umpan Cicak

Cicak sebagai umpan gabus yang susah makan juga tidak kalah hebat nya. Lagi pula cicak mudah didapatkan dari pada kecoa. Cicak yang di jadikan sebagai umpan jangan juga yang terlalu besar, yang agak kecil lah badan nya.

Cara memasang kail pada cicak yaitu dengan cara menusuk mata kail pada bagian kulit cicak. Cicak akan tetap dapat bertahan hidup dan selalu bergerak ketika di permukaan air, sehingga gabus yang penasaran akan segera memangsa umpan.

3.Menggunakan Umpan Belalang

Jika di sekitar tempat kalian ada perkebunan, maka tentu saja ada banyak belalang biasa disana. Belalang sangat cocok di jadikan untuk umpan ikan gabus yang susah makan, asalkan cara pemasangan kail ke badan belalang tepat dan belalang tidak mati.

Sangat baik karena belalang tidak lah menjijikkan bagi sebagian orang dibanding dengan cicak atau kecoa.

4.Menggunakan Umpan Anak Katak

Katak adalah makanan favorit ikan gabus saat di alam. Katak yang sering melompat – lompat di area danau atau sungai sering disambar oleh gabus. Jika kamu menemukan anak katak maka itu adalah umpan yang sangat jitu untuk memancing gabus.

Kaitkan kail pada kulit katak jangan sampai mengenai organ tubuh katak. Alasan nya agar katak tidak mati saat di permukaan air, dan dapat menarik perhatian gabus yang malas makan.

Jika di spot tersebut di curigai ada gabus babon, maka gunakan katak dewasa pun tak mengapa.

5.Menggunakan Umpan Ikan Kecil

Umpan ikan gabus yang susah makan akan sangat jitu juga jika menggunakan umpan ikan kecil. Ikan kecil yang dijadikan sebagai umpan bisa seperti ikan wader atau saluang.

Kaitkan kail pancing kamu ke sirip belakang ikan kecil tersebut, agar nanti ikan didalam air berenang bebas dan menarik perhatian gabus. Ikan kecil tersebut biarkan masuk sedikit kedalam air agar lebih menarik untuk gabus.

Itulah beberapa umpan ikan gabus yang susah makan dapat kamu coba gunakan. Yang paling mudah untuk didapatkan saya rasa ikan kecil untuk dijadikan
Kedy Pribadi yang sederhana. Bekerja apa saja yang penting itu diberkati Tuhan. Aktif menulis di situs Agribisnis dan Kerohanian. Menulis tidak membuat saya kaya, namun membantu orang lain lewat tulisan adalah sebuah keistimewaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel