Doa Sebelum Belajar Bagi Kristen

Doa sebelum belajar ini sudah sangat sering diajarkan oleh guru kita bahkan semenjak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Berdoa sebelum memulai apa pun adalah baik, karena kita perlu dukungan Allah Bapa setiap detiknya.

Belajar

Kalian sangat luar biasa karena telah mengandalkan Tuhan Yesus sebelum kalian memulai pembelajaran. Sebagai domba yang baik, tentu adik - adik semua haruslah meminta kepada Allah Bapa untuk menemani kalian dalam belajar, agar semua apa yang telah kita pelajari dapat disimpan rapi dalam memori kita.

Di bawah ini saya telah siapkan dua buah macam doa sebelum belajar buat kalian, satu adalah doa yang singkat namun jelas, dan satunya adalah doa memulai pelajaran di sekolah.

Doa Sebelum Belajar Kristen yang Singkat

Maha kudus Bapa didalam kerajaan sorga. Pada kesempatan ini saya kembali ke hadapan Mu, memohon penyertaan Engkau dalam hidup saya ini.

Tuhan saya ini akan memulai pembelajaran saat ini, mohon Bapa berikan saya roh kepintaran dan kecerdasan, agar semua yang saya pelajari dapat tersimpan rapi didalam memori kepala saya. Jauhkan saya dari roh - roh jahat yang ingin mengacaukan konsentrasi saya dalam belajar, sehingga saya akan tetap fokus memperhatikan semua yang diberikan oleh guru/dosen saya.

Terima kasih Tuhan Yesus, inilah doa sederhana saya. Dalam nama - MU saya memohon, Amin.

Doa Sebelum Belajar Kristen di Sekolah

Allah Bapa yang saya sembah dan puji. Pada hari ini kami didalam ruangan ini akan memulai pelajaran, hendaklah Engkau menjadi penuntun kami didalam proses belajar kami, sehingga semua yang telah guru kami berikan dapat diterima dan disimpan didalam memori kami.

Kirimkan juga roh kudus Engkau, untuk membentengi roh jahat licik, yang ingin memecahkan konsentrasi kami, sehingga kami tidak dapat menerima semua yang disampaikan oleh guru kami.

Inilah Bapa doa kami, yang kami alas kan didalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin.

Sekian adik - adik ku semuanya, kumpulan doa sederhana yang dapat kalian catat, semoga memberikan manfaat untuk kalian semua. Jika ada yang kurang, maka mengubahnya tidaklah masalah, karena kekuatan doa adalah keinginan hati kita yang tulus dalam memanjatkan doa kepada Dia yang maha kuasa.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.