7 Fakta Menarik Kucing Belang Tiga

Semua kucing sangatlah mengemaskan, terutama untuk yang berwarna belang tiga atau orang luar bilang nya kucing calico. Apakah kamu mempunyai kucing dengan warna bulu ini di rumah.?
Kucing belang tiga jantan

Kalau kamu mempunyai kucing tiga warna di rumah, sangat beruntung lah kamu dan sebaiknya jaga baik - baik kucing cantik mu itu. Selain imut sekali, ternyata kucing tiga warna tersebut mempunyai beberapa fakta unik loh, penasaran dengan apa saja fakta unik tersebut, silahkan simak dulu beberapa fakta kucing belang tiga ini.

1. Kelamin Jantan Sangat Langka

Ada mitos yang menyebutkan bahwa kucing tiga warna yang jantan itu dimakan oleh ibunya, saat dia dilahirkan. Ini merupakan mitos ya, jangan di percaya. Kucing dengan bulu 3 warna ini sesungguhnya ada yang jantan, namun sangat jarang terjadi. Saya merupakan salah satu pecinta kucing, saya bergabung dengan forum komunitas kucing luar negeri, dan mendapatkan beberapa fakta kenapa kucing belang tiga kebanyakan betina.

Kucing jantan belang tiga itu sulit ditemukan karena kalau sampai ada, itu merupakan kelainan kromosom. Mengulang pelajaran IPA saat SMP, bahwa jika betina itu memiliki kromosom XX dan jika jantan itu memiliki kromosom XY. Pada kucing kromosom selain buat menentukan jenis kelamin, juga untuk menciptakan variasi warna bulu.

Kromosom XX pada kucing akan mendaftarkan warna bulu orange dan hitam, sedangkan pada jantan mereka memiliki kromosom XY. Jadi sangat sulit untuk menjadi belang tiga. Akan tetapi nyatanya ada kucing belang tiga yang jantan, namun saat di teliti dia memiliki kromosom XXY. Kelainan kromosom ini membuat kucing jantan belang ini tidak bisa kawin dan menghasilkan anak.

2. Harga Jual Mahal

Kucing dengan belang tiga ini dijual cukup mahal, terlebih jika kucing tersebut merupakan kucing ras seperti persia. Kelangkaan kucing jenis ini membuat harga yang melambung tinggi, bisa kalian cek harganya di situs resmi penjualan kucing.

Apa bila memiliki jenis kelamin jantan akan lebih mahal lagi, tercatat disitus jual beli kucing kampung jantan 3 warna dijual dengan harga 35 juta rupiah. Harga yang sangat fantastis untuk seekor kucing cantik ini.

3. Pembawa Keberuntungan

Kucing calico sering kali dikatakan sebagai pembawa keberuntungan untuk pemiliknya. Mitos yang menyebutkan bahwa dengan memelihara kucing calico ini akan memudahkan rejeki sang pemilik, mitos ini bukan hanya didalam negeri namun sampai keluar negeri.

Jaman dulu banyak para pelayar yang berkeliling benua, mengajak kucing belang tiga saat perjalanan mereka. Kucing tersebut akan melindungi mereka dari bahaya saat dalam perjalanan, itulah mitos lainnya kucing ini pembawa keberuntungan. Masuk akal juga kalau kucing ini pembawa keberuntungan, karena harga jual nya mahal.

4. Di Jadikan Patung

Saat berbelanja ke toko orang Cina, mungkin kamu sering melihat patung kucing melambai didalam toko mereka. Patung kucing tersebut merupakan kucing belang tiga, dan patung tersebut berasal dari Jepang. Maneki Neko adalah sebutan untuk patung tersebut dan penggunaannya sudah sejak tahun 1620.

Kucing belang tiga dianggap sebagai kucing keberuntungan, oleh sebab itu mereka membuat patung tersebut. Sangat beruntung si belang ini ya, sekarang sudah banyak yang menaruh patung ini di toko mereka.

5. Di Jadikan Nama Kepiting

Kepiting dasar laut yang biasa ditemukan pada negara Meksiko, Jamaika, dan Republik Dominika. Diberikan nama kepiting calico, nama tersebut diambil dari kucing belang tiga. Kepiting calico berwarna bintik - bintik yang sangat mirip dengan kucing calico, oleh dasar itu pemberian namanya.

6. Sebagai Lambang Negara Bagian

Selain sebagai patung keberuntungan, negara bagian Amerika serikat yaitu Maryland menjadikan kucing belang tiga menjadi simbol negara mereka pada tahun 2001. Kucing tiga warna ini selain membawa keberuntungan menurut mereka, juga warnanya mirip dengan burung negara mereka.

7. Sebagai Pengobat Kutil

Fakta terakhir ini cukup lucu, namun pada jaman dahulu sempat dipercaya orang - orang di Irlandia. Kucing belang tiga ini mampu menyembuhkan penyakit kutil pada manusia, dengan cara gosok ekor kucing tersebut ke area kutil, maka nanti akan sembuh atau hilang. Tapi itu merupakan mitos jaman dahulu, dan orang Irlandia juga sudah banyak yang tidak mempercayai mitos tersebut lagi.

Tujuh fakta kucing belang tiga diatas memang sangat menarik, namun bagi saya pribadi yang paling menarik adalah harga jual nya yang mahal. Andai kata punya kucing tiga warna yang jantan, bisa jadi jutawan hehehe...

Apa pun warna bulu kucing sebenarnya bukan lah masalah, karena setiap kucing mempunyai sifat menggemaskan selalu, tentu kamu setuju dong.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel