4 Hewan Peliharaan yang Tidak Bau Cocok Untuk Di Kost

Hewan peliharaan yang tidak bau menjadi pilihan untuk orang - orang yang hobi memelihara binatang, namun tidak menyukai bau yang dihasilkan oleh binatang peliharaan nya.
Chinchilla
Chinchilla

Peliharaan seperti kucing memang badannya tidak bau seperti anjing, namun kotoran nya sangat menyengat. Buat yang tidak sanggup mencium aroma tidak sedap sudah pasti akan muntah - muntah saat membersihkan kotoran tersebut.

Kumpulan jenis hewan yang dapat kamu pelihara berikut, memiliki bau yang  tidak menyengat. Buat alternatif buat sahabat yang ingin menyalurkan hobinya mempunyai hewan peliharaan.

Anjing Basenjis

Peliharaan anjing sangat menyenangkan karena mereka itu lebih aktif, dan selalu bersemangat mengajak tuannya untuk bermain - main. Tapi masalah dari anjing mereka cukup jorok dan bau, walau dimandikan hari ini besoknya pasti sudah bau.

Anjing adalah binatang yang suka memakan apa saja yang baunya menarik hidungnya, sebab itu sering di temukan anjing suka sekali membongkar sampah di rumah atau di komplek. Suara dari anjing juga sangat berisik, jika tetangga tidak menyukai anjing juga bisa jadi perkara lagi karena kita mempunyai anjing.

Anjing Basenji menjawab semua masalah yang tidak kamu sukai dari pada hewan peliharaan ini. Anjing basenji merupakan salah satu hewan peliharaan yang tidak bau, walau mereka merupakan jenis anjing juga. Sebagai salah satu ras tertua anjing dari Afrika, anjing ini hampir tidak bau dan mengeluarkan suara gongongan karena memang mereka tidak bisa. Buat kamu yang tinggal di kost atau apartement saya rasa cocok memelihara anjing ras ini.

Harga anjing basenjis pun cukup menguras kantong karena kelebihan yang dia miliki, saya lihat di situs jual beli anjing, seekor seharga 8 juta.

Tokek

Bosan dengan hewan peliharaan yang biasa saja, mencoba memelihara tokek adalah salah satu ide yang sangat bagus. Tokek mempunyai warna yang cantik, di Indonesia para penggemar tokek pun terbilang cukup banyak.

Tokek merupakan binatang yang cukup bersih dan tidak bau sama sekali, hanya saja terkadang tokek suka bersuara sewaktu - waktu. Mempunyai hewan peliharaan tokek bisa dibilang sangat mudah dalam perawatan nya, dan biaya makannya pun tidak mahal seperti anjing atau kucing. Dalam satu minggu hanya memakan biaya makan 10 ribu rupiah.

Tokek suka menjaga bau tubuhnya, dan jika sampai ada bau tidak sedap dari kandang tokek maka kamu harus memperhatikan kebersihan kandangnya.

Kelinci

Kelinci merupakan hewan peliharaan yang mengemaskan, dengan telinga yang panjang, dan bulu halus mereka membuat anak - anak menyukai mereka. Kelinci juga merupakan hewan yang tidak bau, khususnya badan mereka tidak mempunyai aroma yang menyengat.

Baunya kelinci berasal dari air seni kelinci, olehnya jangan keliru mengatakan kelinci hewan yang jorok. Kelinci suka membersihkan diri mereka sendiri senantiasa, agar mereka tidak bau maka harus rajin membersihkan kandangnya.

Chinchilla

Chinchilla pilihan terakhir untuk kamu yang menginginkan hewan peliharaan tidak bau, karena binatang ini terkenal sangat bersih, dan juga sangat imut.

Hewan peliharaan ini berasal dari negara Chile dan Peru, merupakan keluarga hewan pengerat seperti tikus. Jangan khawatir jika binatang kecil imut ini jorok seperti kerabat mereka, Chinchilla sangat bersih, mempunyai bulu yang sangat halus, serta bulu yang rapat sekali tumbuhnya. Sampai - sampai kutu yang biasa ada pada binatang berbulu tidak sanggup hidup di bulu hewan ini, karena bulunya yang tumbuh sangat rapat membuat kutu tidak bisa bergerak, dan bernapas.

Sebagai teman di kamar binatang ini sangatlah cocok, sekarang popularitas hewan ini di Indonesia juga semakin menanjak, dan banyak yang mencarinya di internet.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel