Siaran Ninmedia Hilang Semua Agustus 2020

 Tanggal 13 Agustus kemarin tepatnya tengah hari jam satu siang, lagi asyiknya menonton acara di tv lokal tiba - tiba saja layar televisi menjadi hitam dengan peringatan no signal.

Awalnya saya berpikir ini hanya masalah pada antena parabola tergeser karena angin, naik ke atas atap mencoba mengeser parabola Ku band secara perlahan namun hasilnya nihil.

Sore harinya saya memutuskan untuk mengeluarkan TV biar lebih leluasa mencari satelit chinasat11 yang menjadi tempat bersarang nya semua siaran Ninmedia selama ini, tapi tetap saja hasilnya zonk.

Akhirnya kemarin hari Jumat saya mencari informasi di internet, dan mendapatkan info bahwa Ninmedia sudah tidak lagi bernaung dibawah satelit Chinasat11, untuk dapat menikmati tayangan Ninmedia ini maka kita harus melakukan repointing ke satelit Asiasat9.

 Cara Mencari Sinyal Asiasat9 Ninmedia

Hilangnya sinyal Ninmedia kemarin bukan karena kesalahan parabola atau receiver namun memang dari sononya, maka saya akan memberikan pengalaman saya mencari sinyal parabola Ninmedia yang sekarang nongkrong di Asiasat9.

Disini saya menggunakan receiver merk OrionSky, mungkin pengaturannya tidak jauh beda.

Menambahkan Satelit Asiasat9 Pada Receiver

Sebelum putar antena parabolanya, maka kamu musti menambahkan satelit Asiasat9 kedalam receiver kamu secara manual.

Pertama tekan Menu pada remote, lalu geserkan ke "Installation" dan pilih "Satelit List".

Kedua dalam menu satelit list tadi klik tombol merah untuk menambahkan satelit baru, isikan nama satelit "Asiasat9", lalu isi Longitude 122.00E, setelah itu simpan tekan tombol kuning pada remote.
Menambahkan satelit asiasat9 ninmedia

Ketiga saat nama satelit dan titik kordinat telah disimpan, klik tombol SAT. Klik tombol merah untuk memasukan frekuensi baru, frekuensi masukan 12655, symbol rate 45000, dan polarity V. Simpan semua jika selesai klik Save.
Tambah frekuensi channel Ninmedia

Sekarang sudah siap mulai mencari sinyal dengan memutar antena secara perlahan. Untuk wilayah khatulistiwa di kalimantan seperti tempat saya antena sedikit condong kearah matahari terbenam.

Jika sinyal satelit sudah diatas 70% maka tinggal kamu klik scan untuk mendapati semua siaran Ninmedia kembali. 
Scan channel ninmedia di asiasat9


Namun kamu harus sedikit kecewa walau berhasil mendapatkan siaran Ninmedia kembali, karena sebagian besar channel masih hitam belum dipindah semua tampaknya.

Panduan video check channel Youtube saya, cara mendapatkan sinyal Ninmedia yang hilang.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel