Doa Malam Kristen Protestan Sebelum Tidur

Kristen Protestan Sebelum Tidur - Doa malam merupakan salah satu cara kita bersyukur kepada Allah Bapa atas semua berkat yang DIA berikan kepada kita selama satu hari penuh, semenjak kita bangun tidur hingga sampai malam hari ketika ingin beranjak tidur.

YESUS pun telah memberikan contoh kepada kita, bagaimana DIA berdoa di taman Getsemani pada malam hari bersama dengan tiga Rasul-NYA. YESUS pun berdoa dengan hikmat disaat beban terasa berat dan kesedihan melanda DIA sebelum waktu penyaliban. Sedangkan tiga Rasul malah sempat ketiduran, padahal permintaan YESUS agar mereka tetap terjaga dan bersama dengan NYA untuk berdoa bersama.

doa malam Kristen

Doa Malam Kristen Untuk Orang yang di Sayangi

Bapa terkasih. 
Aku berdoa bukan buat diri ku sendiri malam ini. aku berdoa agar oleh kemurahanMU, Engkau mengabulkan doa dari keluarga dan sahabatku, cukupkan kebutuhan mereka, beri kesembuhan bila mereka sakit, dan beri penghiburan bila mereka berduka. 

Kiranya mereka berumur panjang dan sehat, mendapatkan apa yang mereka mimpikan, hidup dalam kebahagian dari saat ini sampai selamanya, dan di atas segalanya mereka hidup dalam kebenaranMU. Dengan iman aku yakin TUHAN mendengar semua doaku, dalam nama YESUS TUHAN AKU telah berdoa, amin.

Doa Malam Kristen Penuh Syukur Atas Kasih Setia

Ya ALLAH BAPA yang kami puji dan sembah.
Pada malam hari ini, kami menaikkan ucapan syukur kami atas kehidupan kami sehari lagi yang boleh terlewati.

Kami akui di hadapan-MU bahwa banyak hal yang telah menerpa hidup kami hari ini, baik dari yang menyenangkan sampai pada yang tidak menyenangkan, suka maupun duka, kegagalan maupun keberhasilan semuanya boleh mampir di hidup kami tapi satu hal yang pasti KASIH SETIA-MU tetap sama dan tak berubah dan itulah kekuatan hidup kami untuk dapat berjalan dan melewati semuanya, terima kasih TUHAN atas segalanya, kami tahu semuanya mendatangkan kebaikan bagi kami, setiap kesukaran hanya akan menambahkan bobot iman kami bagi-MU dan setiap kemudahan menambahkan kasih kami bagi-MU. 

Inilah seru doa sebelum kami baringkan tubuh kami untuk beristirahat, kiranya kami masih dapat bangun esok hari dengan tubuh yang sehat bila ENGKAU masih berkenan meminjamkan kami nafas kehidupan-MU. Dalam nama KRISTUS TUHAN dan Juruselamat kami berdoa dan bersyukur, amen.

Doa Malam Kristen Ucapan Terima Kasih Bapa

Selamat malam BAPA, kami datang dengan segala kerendahan hati kami dihadapanMU, ALLAH yang penuh rahmat dan belas kasih. Terima kasih buat segala kebaikanMu atas kehidupan kami, bimbing kami agar dapat melihat segala yang terjadi dalam hidup kami sebagai anugerah yang patut kami syukuri. Dalam setiap duka kami tahu ada sukacita, dalam masalah ada jalan keluar yang telah disediakan bagi kami, disetiap kelemahan tubuh kami ada Bilur-bilurMu yang sanggup menyembuhkan kami. 

BAPA cukupkan diri kami dengan apa yang telah ENGKAU berkati bagi kami dan peliharalah kami dalam hidup takut akan MU hingga mata kami dapat selalu tertuju padaMU.

Malam ini lindungilah kami dari segala mara bahaya dan beri ketenangan dalam tidur kami, agar besok kami dapat bangun dengan tubuh yang sehat. Hanya dalam nama TUHAN YESUS kami sudah berdoa.

Doa Malam Kristen yang Singkat

Ya TUHAN..
Aku mengakui bahwa tempat yang paling aman yang aku cari, hanya ada di dalam naunganMU.
Kekuatan yang aku perlukan hanya ada di dalam kuat kuasaMU.
Damai, kasih dan sukacita semuanya ada padaMU.
jadi aku mencariMU TUHAN sekarang juga, saat ini dan selama-lamanya, dalam suka aku mencari ENGKAU, dalam duka aku mencariMU. 

Tiada satupun yang dapat memenuhi ruang kosong di jiwaku kecuali ENGKAU dan hanya ENGKAU TUHAN tujuan hidup ini, dalam nama KRISTUS yang Agung aku berdoa dalam pengakuan imanku di malam jelang istirahat ini, amen.

Doa Malam Terima Kasih Atas Kemurahan BAPA

Terima kasih BAPA buat kehidupanku sehari ini, telah kualami kebaikan demi kebaikan yang BAPA beri bagiku.

Malam ini biarlah hatiku boleh melimpah dalam ucapan syukur atas segala kebaikan yang aku terima, bahkan untuk kesukaran sekalipun, karena lewat itu semua aku bisa melihat kebaikanMU yang dahsyat bagi hidupku.
Aku berdoa kiranya setiap sahabat yang membaca doa ini juga boleh hidup dalam kebaikanMU, boleh menikmati sukacitaMU, boleh mendapatkan kesembuhanMU, boleh melewati setiap apapun pergumulan mereka karena mereka memiliki ALLAH yang Maha Kuasa dan Maha pemurah dan penuh kasih. 

Inilah doa yang aku bungkus di dalam nama KRISTUS TUHAN yang olehNYA aku diselamatkan, amen.

Demikian lah kumpulan lima buah contoh doa malam Kristen untuk sahabat seiman ku. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan tulisan ini ke sosial media sahabat. Sampai jumpa, Tuhan Yesus Memberkati kita semua.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.