Cara Mendapatkan 4000 Jam Tayang Youtube Dengan Cepat

 Menjadi Youtuber jadi impian semua kalangan, malah mengalahkan popularitas Blogger. Dibalik semuanya hanya segelintir dari mereka saja yang benar - benar berhasil memonetize video karena persyaratan 4000 jam tayang Youtube yang sulit dicapai.

Dari pengalaman saya dari menjadi Youtuber modal HP sampai akhirnya video saya sudah di monetize saat ini, maka saya akan membeberkan rahasia cara mendapatkan 4000 jam tayang dengan cepat tapi tetap aman.

Banyak cara diluaran sana namun tidak aman, selain itu membutuhkan modal untuk membeli view atau jam tayang dengan bantuan aplikasi.

Cara Mudah Mendapatkan 4000 Jam Tayang


1. Membuat Konten Viral

Konten viral disini yang saya maksud bukan konten yang aneh - aneh ya, seperti konten yang viral kemarin keke bukan boneka maka jika kamu buat juga video kayak milik keke tidak akan mendongkrak jam tayang mu.

Konten viral yang dimaksud disini adalah konten yang bersifat Edukasi atau Informasi, bulan kemarin di melonjaknya virus Covid19 ada viral yang bagus sekali untuk diikuti yaitu cara membuat masker kain dan cara menanam jahe dalam pot atau karung. Jika Kamu peka dengan keadaan kemarin maka pengunjung akan meledak di channel kamu terutama jika kamu mengupload video viral tersebut lebih cepat dari channel orang lain.

Cara mendapatkan 4000 jam tayang Youtube


Seperti yang kalian lihat diatas adalah anality channel Youtube saya, awal saya membuat di awal maret 2020 dengan pengunjung yang apa adanya. Pada bulan akhir Agustus kemarin saya mendapatkan satu buah konten viral yang sedang ramai dicari mendongkrak penonton saya begitu cepat.

2. Optimasi SEO Video

SEO atau search engine optimation adalah sebuah istilah keahlian seseorang untuk membuat konten miliknya menjadi yang pertama dihalaman atas pencarian.

Bayangkan saja satu juta orang mencari cara membuat donat dan konten kamu di pencarian paling atas, jumlah klik penayangan tentu saja lebih besar dari pada yang lainnya yang berada dibawah konten mu.

Beberapa cara untuk memaksimalkan SEO video kamu yang bisa kamu lakukan berdasarkan pengalaman saya adalah:

A. Riset Judul (Kata Kunci Pencarian Video)

Riset kata kunci video Youtube yang biasa saya lakukan dengan cara memasukan satu kalimat atau dua kalimat pada kolom pencarian Youtube, nah saat itu akan ada saran dari Youtube tentang kalimat yang sudah ditulis.

Nah saran pencarian dari Youtube tersebut yang akan saya catat terlebih dahulu di buku atau HP, lanjut cari lagi di pencarian Youtube sinonim dari judul yang telah kamu catat lagi dan buat itu menjadi tag video nantinya.

Contoh:

Saya memiliki judul "cara membuat donat" judul ini akan saya gunakan untuk video saya.

Lalu saya buka lagi ini pencarian Youtube, dan menulis "cara membuat donat yang" nah nanti akan ada banyak saran pencarian dari Youtube seperti cara membuat donat yang simple, yang mudah, yang enak, yang lembut, dan lain - lain.

Itu akan menjadi tag video saya untuk memaksimal konten saya tampil di halaman atas saat orang mencari video "cara membuat donat".
Riset kata kunci youtube

B. Meningkatkan Nilai Klik Tayang

Nilai klik tayang video Youtube semakin banyak akan semakin bagus, sehingga dapat mempertahankan posisi video malah semakin banyak akan membuat naik video kamu dalam pencarian paling atas.

Kunci meningkatkan klik tayang video bukan rahasia umum lagi menggunakan thumbnail yang bisa membuat rasa penasaran para pengunjung untuk melakukan klik pada video tersebut.

Saat membuat video cara membuat donat, buatlah thumbnail semenarik mungkin yang menurut kamu bakal membuat si pengunjung penasaran dengan isi video tersebut, bisa dengan gambar donat yang empuk dengan lelehan coklat yang nikmat dan tulisan pada gambarnya rahasia membuat donat ala dunkin donat.

Intinya fokus buatlah thumbnail yang menarik, tapi tidak menyimpang dari isi videonya. Thumbnail video yang menyimpang terkesan menyesatkan pengunjung akan dicap sebagai clickbait dan membuat buruk reputasi video serta channel mu.
Meningkatkan klik video youtube

C. Meningkatkan Jam Tayang Video

Lama durasi video kamu di putar semakin lama maka akan semakin bagus, sebab itu penting membuat betah para penonton. Durasi video tinggi maka popularitas video kamu pun akan menanjak.

Cara licik untuk membuat para penonton penasaran dengan menggunakan waktu 1 menit pertama video kamu. Jika video kamu membahas "cara membuat donat" maka ucapkan hal yang membuat penonton penasaran seperti "jangan skip video ini karena saya akan menjelaskan detail dan resep rahasia untuk membuat donat yang enak ini.

Karena diawal sudah diberikan wejangan seperti itu biasanya pengunjung akan penasaran dan menonton lebih lama video kamu karena mereka tidak ingin kehilangan informasi yang kamu janjikan tadi.

D. Menjadikan Para Penonton Sebagai Subcribers

Video kamu yang mempunyai popularitas baik akan menyedot banyak orang menontonnya, jangan biarkan mereka hanya menonton tanpa melakukan aksi seperti menekan tombol subcriber atau like video mu.

Tidak ada cara lain untuk meningkatkan ini semua adalah dengan memberikan video yang bagus dan detail. Jika video kamu adalah tentang tutorial maka buatlah detail yang mudah di pahami oleh pengunjung dan jangan kecewakan mereka membuat video yang asal-asalan.

Pengunjung yang sudah masuk ke video mu akan dengan suka rela melakukan subcriber channel kamu jika mereka merasa penyampaian kamu berhasil menarik hati mereka.

3. Rajin Melakukan Share ke Sosial Media

Saat selesai mengupload video di channel mu akan lebih baik segera share video baru kamu di akun media sosial milik kamu, dan juga ke group yang relevan dengan konten milik mu.

Misalkan tadi video kamu tentang cara membuat donat, maka share video itu ke group aneka resep kue maka akan lebih tinggi kesempatan di tontonnya dari pada ke group yang tidak nyambung dengan video mu.

Semua diatas adalah salah satu cara saya mengenjot jam tayang saya dengan signifikan bahkan hingga 1000% lebih baik dari pada sebelumnya.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel