Cara Mendapatkan 4000 Jam Tayang Youtube Dengan Cepat

Cara mendapatkan 4000 jam tayang Youtube ini saya tuliskan berdasarkan pengalaman saya dalam membangun channel Using Mintem. Channel tersebut mendapatkan persetujuan monetisasi dari Google setelah 4 bulan di buat, itu termasuk hal yang membanggakan karena jika dilihat dari yang punya hanya orang biasa dan bermodalkan HP saja untuk merekam video, mengedit video, dan membuat thumbnailnya.

4000 jam tayang itu berapa menit ? itu adalah 24.000 menit, dan jika kita bukan artis, tidak punya modal maka hal itu menjadi sangat sulit untuk dicapai dalam batas waktu satu tahun saja.

Cara Mendapatkan 4000 Jam Tayang Dengan Cepat

Jam tayang Youtube kamu tidak bertambah, maka mari simak artikel saya ini yang tidak banyak dijelaskan disitus lain. Saya menggunakan cara yang lebih sederhana namun terbukti cepat mendobrak perkembangan jam tayang Youtube Kamu.

1. Trik Mendapatkan 4000 Jam Tayang Dengan Konten Trending

Banyak Youtuber pemula salah dalam memahami maksud dari konten trending ini, bukti nyata dengan banyaknya reupload video - video yang sedang naik daun, seperti video konflik Palestina - Israel mereka banyak mengunggah video itu.

Stop cara itu salah dan membuang waktu, sadar kah Kamu bahwa channel berita seperti BBC, TVone, dan kawan - kawan juga mengupload video itu otomatis video yang Kamu upload akan tertimbun dibawah mereka.

Jadi pahami dulu konten trending macam apa yang bisa menghasilkan lonjakan penonton.! Konten trending yang bisa menghasilkan pengunjung itu biasanya adalah tutorial video, walau pun video kamu kualitasnya jelek, diedit dari HP, tapi jika isinya bermanfaat pasti akan mengalami lonjakan pengunjung, atau setidaknya ada kunjungan yang stabil setiap harinya.

Contoh konten untuk mendapatkan 4000 jam tayang dengan cepat seperti tutorial cara mendaftar kartu prakerja kemarin, orang - orang sangat suka jika itu tentang gratisan, atau video tentang cara mengumpulkan kode Tiktok dengan cepat.

Lalu bagaimana cara kita mencari informasi mengenai konten yang sedang ramai dicari orang, tentu saja itu cukup mudah tinggal kamu gunakan fitur bawaan dari Youtube itu sendiri, yaitu "Pencarian".

Buka aplikasi Youtube kamu lalu klik pencarian, dan masukan beberapa kalimat pendek. Contoh disini saya ingin melihat tutorial mengenai cara mendaftar.
Cara mendapatkan 4000 jam tayang Youtube


Dari gambar diatas saya hanya menuliskan dua kalimat utama, dan dibawahnya muncul saran dari Google mengenai cara mendaftar apa saja. Nah kamu klik satu persatu saran yang muncul dan lihat seberapa banyak pengunjung video di channel orang yang membuat konten itu.

Jika banyak silahkan sikat buat video serupa dengan gaya kamu sendiri, tapi pertama pelajari dulu video orang lain baru kamu buat versi mu sendiri. Nah dan dibawah ini adalah hasil milik saya menggunakan cara diatas.


Cara mendapatkan 4000 jam tayang Youtube


2. Optimasi SEO Video

SEO atau search engine optimation adalah sebuah istilah keahlian seseorang untuk membuat konten miliknya menjadi yang pertama dihalaman atas pencarian.

Bayangkan saja satu juta orang mencari cara membuat donat dan konten kamu di pencarian paling atas, jumlah klik penayangan tentu saja lebih besar dari pada yang lainnya yang berada dibawah konten mu.

Beberapa cara untuk memaksimalkan SEO video kamu yang bisa kamu lakukan berdasarkan pengalaman saya adalah:

A. Riset Judul (Kata Kunci Pencarian Video)

Riset kata kunci video Youtube yang biasa saya lakukan dengan cara memasukan satu kalimat atau dua kalimat pada kolom pencarian Youtube, nah saat itu akan ada saran dari Youtube tentang kalimat yang sudah ditulis.

Nah saran pencarian dari Youtube tersebut yang akan saya catat terlebih dahulu di buku atau HP, lanjut cari lagi di pencarian Youtube sinonim dari judul yang telah kamu catat lagi dan buat itu menjadi tag video nantinya.

Contoh:

Saya memiliki judul "cara membuat donat" judul ini akan saya gunakan untuk video saya.

Lalu saya buka lagi ini pencarian Youtube, dan menulis "cara membuat donat yang" nah nanti akan ada banyak saran pencarian dari Youtube seperti cara membuat donat yang simple, yang mudah, yang enak, yang lembut, dan lain - lain.

Itu akan menjadi tag video saya untuk memaksimal konten saya tampil di halaman atas saat orang mencari video "cara membuat donat".
Riset kata kunci youtube

B. Meningkatkan Nilai Klik Tayang

Nilai klik tayang video Youtube semakin banyak akan semakin bagus, sehingga dapat mempertahankan posisi video malah semakin banyak akan membuat naik video kamu dalam pencarian paling atas.

Kunci meningkatkan klik tayang video bukan rahasia umum lagi menggunakan thumbnail yang bisa membuat rasa penasaran para pengunjung untuk melakukan klik pada video tersebut.

Saat membuat video cara membuat donat, buatlah thumbnail semenarik mungkin yang menurut kamu bakal membuat si pengunjung penasaran dengan isi video tersebut, bisa dengan gambar donat yang empuk dengan lelehan coklat yang nikmat dan tulisan pada gambarnya rahasia membuat donat ala dunkin donat.

Intinya fokus buatlah thumbnail yang menarik, tapi tidak menyimpang dari isi videonya. Thumbnail video yang menyimpang terkesan menyesatkan pengunjung akan dicap sebagai clickbait dan membuat buruk reputasi video serta channel mu.
Meningkatkan klik video youtube

C. Meningkatkan Jam Tayang Video

Lama durasi video kamu di putar semakin lama maka akan semakin bagus, sebab itu penting membuat betah para penonton. Durasi video tinggi maka popularitas video kamu pun akan menanjak.

Cara licik untuk membuat para penonton penasaran dengan menggunakan waktu 1 menit pertama video kamu. Jika video kamu membahas "cara membuat donat" maka ucapkan hal yang membuat penonton penasaran seperti "jangan skip video ini karena saya akan menjelaskan detail dan resep rahasia untuk membuat donat yang enak ini.

Karena diawal sudah diberikan wejangan seperti itu biasanya pengunjung akan penasaran dan menonton lebih lama video kamu karena mereka tidak ingin kehilangan informasi yang kamu janjikan tadi.

D. Menjadikan Para Penonton Sebagai Subcribers

Video kamu yang mempunyai popularitas baik akan menyedot banyak orang menontonnya, jangan biarkan mereka hanya menonton tanpa melakukan aksi seperti menekan tombol subcriber atau like video mu.

Tidak ada cara lain untuk meningkatkan ini semua adalah dengan memberikan video yang bagus dan detail. Jika video kamu adalah tentang tutorial maka buatlah detail yang mudah di pahami oleh pengunjung dan jangan kecewakan mereka membuat video yang asal-asalan.

Pengunjung yang sudah masuk ke video mu akan dengan suka rela melakukan subcriber channel kamu jika mereka merasa penyampaian kamu berhasil menarik hati mereka.

3. Rajin Melakukan Share ke Sosial Media

Saat selesai mengupload video di channel mu akan lebih baik segera share video baru kamu di akun media sosial milik kamu, dan juga ke group yang relevan dengan konten milik mu.

Misalkan tadi video kamu tentang cara membuat donat, maka share video itu ke group aneka resep kue maka akan lebih tinggi kesempatan di tontonnya dari pada ke group yang tidak nyambung dengan video mu.

Semua diatas adalah salah satu cara saya mengenjot jam tayang saya dengan signifikan bahkan hingga 1000% lebih baik dari pada sebelumnya.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.