Pengalaman Belanja di Zalora : Beli Fashion Dari Brand Ternama

 Pengalaman belanja di toko online Zalora ini saya tulis berdasarkan pendapat saya, tidak saya lebihkan atau kurangi dan saya tidak sedang di endorse oleh pihak Zalora sama sekali.

Semua kita tahu tentunya toko online yang satu ini punya nama besar di tanah air, karena mereka pun pernah memasang iklan di TV mengenai toko ini.

Zalora merupakan toko fashion terbaik dalam pandangan saya yang menyediakan pakaian, sepatu, dan juga aksesoris. Barang yang dijual pada situs ini juga patut di pertimbangkan karena mereka menjual produk dari brand luar negeri dan dalam negeri.

Dari tahun 2018 saya setia membeli pakaian di toko online ini, karena sampai saat ini barang yang saya beli tidak ada yang mengecewakan saya. Terhitung sebanyak 7 kali saya membeli pakaian disitus ini mulai dari kemeja pria, dress wanita, kaos pria, dan juga sepatu wanita.

pengalaman belanja di zalora


Kelebihan Toko Online Zalora

Kelebihan toko online Zalora ini menurut saya cukup banyak yah, buat kamu yang memang mencintai produk dengan kualitas sangat cocok. Berikut ini saya akan sedikit mendiskripsikan apa saja kelebihan belanja di Zalora.

1. Produk Dengan Jaminan Kualitas

Bagi saya membeli barang tidak mengapa mahal asalkan berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan. Zalora dapat memenuhi itu, barang yang mereka jual didalam situs belanja online ini memang benar - benar sesuai deskripsi, foto dikatalog dan aslinya sama sekali tidak beda.

Produk bisa dijamin kualitasnya karena dijual oleh brand - brand yang ternama, walau sebagian brand yang berjualan disini tidak mempunyai nama yang besar tapi mereka tetap harus bisa memenuhi standar dari Zalora untuk memberikan produk yang benar - benar memiliki kualitas.

2. Gratis Pengembalian Barang

Ukuran pakaian yang tidak sesuai, warna tidak sesuai, atau apakah itu yang membuat kamu merasa harus mengembalikan barang tersebut maka bisa dilakukan gratis untuk ongkos pengiriman nya kembali.

Bagi saya sendiri ini menguntungkan sekali karena saya sendiri sering salah mengukur pakaian yang saya beli, tentu untuk tempat yang jauh seperti ditempat saya ini di Kalimantan maka ongkir itu bisa sampai 65 ribu.

3. Ribuan Fashion Berkualitas

Kamu bosan dengan model fashion yang itu - itu saja ? Sebaiknya kamu mencoba mulai belanja di Zalora karena ada banyak sekali variasi fashion yang dijual, serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan fashion kamu.

4. Harga Terjangkau

Kelebihan terakhir ini mungkin membuat kamu tidak menyangka, orang banyak mengatakan bahwa situs belanja online ini khusus untuk kalangan atas. Faktanya kamu bisa dengan mudah mendapatkan fashion berkualitas dengan harga yang ramah dikantong.

Terus membaca tulisan ini karena saya akan memberikan kalian sedikit tips hemat belanja fashion di Zalora.

Kekurangan Toko Fashion Zalora

Walau saya merasa ada banyak kelebihan yang diberikan oleh Zalora dalam melayani konsumen, tapi saya tetap mendapatkan beberapa kekurangan yang mereka berikan dan semoga ada pihak Zalora yang membaca artikel ini dan dapat melayani lebih baik lagi.

1. Ukuran Yang Sesuai Sering Tidak Tersedia

Saya dan istri setiap akhir tahun tepatnya saat acara 12.12 sering sekali membeli barang barang disitus ini. Saat sedang acara semacam itu barang - barang yang tadinya sudah diinginkan nyatanya ketika memilih ukuran ternyata tidak ada, atau kehabisan.

Bukan hanya satu, dua barang saja yang saya alami seperti ini namun sangat sering sekali. Saran saya sebaiknya pada judul pakaian di katalog diberikan label, misalkan "Tersedia XL, L, S" jadi sebagai konsumen kita nya tidak jatuh cinta duluan dengan barang tersebut.

Jadi istri saya sering jengkel ketika memilih barang di Zalora ukurannya sering habis, terutama untuk ukuran fashion yang kecil.

2. Pengiriman Barang Sebaiknya Menjadi Satu Saja

Masalah ongkos kirim juga sering menjadi masalah untuk saya pribadi, karena tempat saya berada di Kalimantan kebagian utara pulau, ongkos kirim pakaian saja satu lembar baju bisa memakan uang sebanyak 65 ribu rupiah.

Saya sering membeli dua sampai tiga buah pakaian sekaligus, niat saya untuk menghemat pengeluaran untuk ongkos kirim. Tapi fakta nya saya sering membayar ongkos kirim untuk setiap barang yang saya beli, ini disebabkan karena Zalora tidak menerapkan satu gudang.

Akan lebih baik jika Zalora menerapkan sistem satu gudang, jadi pakaian yang dibeli dari berbagai brand bisa dikemas disuatu tempat dan dikirimkan secara bersamaan untuk menghemat ongkos kirim, kan dalam 3 buah baju kaos belum tentu sampai lebih dari satu kilogram beratnya.

Dari saya pribadi sih dua hal diatas adalah masalah sekali untuk saya sebagai pengguna setia Zalora, semoga bisa dikabulkan saja oleh pihak Zalora.

Tips Hemat Belanja di Zalora

Zalora sebagai toko fashion terbesar tentu memiliki banyak fashion didalam situsnya, dari harga selangit sampai harga setanah pun ada. Tapi kebanyakan pengguna baru tidak memaksimalkan fitur yang tersedia makanya saat mencari barang "kaos pria" misalnya yang keluar malah baju kaos dengan harga ratusan ribu keatas, buat golongan menengah kebawah beli kaos harga segitu cukup mencekik kantong.

Sebab itu mari kita belajar mencari barang bagus dengan harga yang murah;

  1. Pertama buka aplikasi atau situsnya https://zalora.co.id
  2. Gunakan fitur pencarian untuk mencari barang yang kalian inginkan, disini saya mencari "Kaos Pria".
  3. Semua katalog kaos pria pun muncul, kamu tentu saja akan disuguhkan pertama kali dengan berbagai macam katalog kaos dengan harga yang mahal. Tenang kamu cari yang namanya "Atur Berdasarkan" kemudian pilih "Harga Terendah" maka kamu akan mendapatkan kaos pria berkualitas dengan harga yang terjangkau.
    tips belanja di zalora

Dengan melakukan cara diatas kamu akan mendapatkan pakaian yang murah tapi kualitas tidak murahan. Saya sendiri sering menggunakan metode diatas saat ingin belanja di Zalora, dan puji Tuhan hingga saat ini pakaian yang mereka kirim selalu sesuai dengan deskripsi.

Akhir kata dari saya semua pilihan ada ditangan kalian, apakah saya merekomendasikan tentu saja saya rekomendasi kan toko ini buat kamu yang mementingkan kualitas. Sampai jumpa kembali, jangan lupa bagikan tulisan ini dengan menekan tombol social media yang kamu miliki dibawah postingan ini jika bermanfaat.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel