Nama Perkakas Tangan Dalam Bahasa Inggris

 Nama Perkakas Tangan Dalam Bahasa Inggris. Ada banyak sekali jenis kunci - kunci yang dijual dipasaran, tentu kamu tahu istilah istilahnya seperti kunci ring pas, sok, kunci inggris, dan semacamnya.

Namun buat kalian yang bekerja di perusahaan khususnya bagian tool keeper maka wajib tahu nama - nama kunci tersebut dalam bahasa inggris, untuk kepentingan laporan kepada atasan.

Daftar Nama Perkakas Tangan Dalam Bahasa Inggris

Buat kalian yang penasaran ini apa saja nama - namanya langsung simak saja, jangan lupa di catat atau di screenshoot biar tidak lupa.

Kunci ring

Diatas kalau sebutan kita orang indonesia sering mengatakan bahwa itu adalah kunci ring. Namanya dalam bahasa inggris adalah "Double Box End"

Kunci pas

Perkakas tangan diatas biasa disebut dengan kunci pas, kalau yang persis seperti diatas namanya dalam bahasa inggris adalah "Double Open End" kalau kunci pasnya hanya satu namanya "Wrench Open End".

kunci kombinasi

Kita sudah tahu nama kunci pas itu open end dan kunci ring adalau box end. Nah kalau kunci diatas adalah gabungan dari keduanya, dan namanya dalam bahasa inggris adalah "Combination Wrench".

Tang buaya

Mekanik sering bilang namanya adalah tang buaya, buat kamu tool keeper harus tahu namanya ini adalah "Locking Pliers".

Bagi orang awam mungkin tang diatas tidak berguna sama sekali, karena bentuknya yang aneh. Kegunaan tang diatas adalah untuk memasang atau melepas snapring, buat yang penasaran sama snapring bisa search di Google bentuknya seperti apa.

Nah untuk tang snap ring ada empat macam, yaitu;

1. Snap ring External Bent (EB)
Saat handle ditekan maka bagian ujung bengkok kebawah akan membuka.

2. Snap ring Internal Bent (IB)
Saat handle ditekan maka bagian ujung yang bengkok kebawah akan menutup.

3. Snap ring External Straight (ES)
Saat handle ditekan maka bagian ujung yang lurus akan membuka.

4. Snap Ring Internal Straight (IS)
Saat handle ditekan maka bagian ujung yang lurus akan menutup.

tang biasa
Tang diatas sangat sering kita lihat, serta kegunaannya sangat beragam biasanya baik untuk menahan baut, dan semacamnya. Dalam bahasa inggris tang seperti digambar diatas bernama "Linesman Pliers".

Tang panjang


Tang panjang diatas mirip dengan tang biasa juga hanya saja bagian ujung nya panjang, kegunaannya tentu untuk menjangkau area yang sulit dijangkau oleh tang biasa. Dalam bahasa inggris bernama "Long Nose Pliers".

tang potong

Tang potong nama tang yang satu ini dikalangan para mekanik, memang benar kegunaan nya untuk memotong sesuatu yang kecil seperti kawat, kabel, dan semacamnya. Dalam bahasa inggris tang ini dikenal dengan nama "Diagonal Pliers".

kunci inggris

Semua orang dewasa terutama laki - laki pasti tahu nama perkakas tangan diatas, biasanya kita sebut dengan nama kunci inggris. Entah dari mana asal nama tersebut diambil, dalam bahasa inggris nama perkakas diatas sebenarnya "Adjustable Wrench".

Untuk saat ini mungkin itu saja beberapa perkakas tangan yang akan saya bagikan namanya dalam bahasa inggris, jangan lupa untuk berlangganan artikel blog ini dengan memasukan email kalian dikotak yang tersedia, tenang ini gratis.
Kedy Reading, Writing, Coding, Playing Games !!!