Simulasi CAT BKN Untuk Android Terbaik dan Juga Rangkuman Materi PDF

 Simulasi CAT BKN dan rangkuman materi ini terdiri dari TWK, TIU dan juga TKP. Seperti yang kita ketahui bahwa pada bulan Juni nanti rencananya akan dilakukan seleksi CPNS untuk menggantikan CPNS yang pensiun atau dikeluarkan.

Tahun ini seleksi CPNS pun hanya untuk instansi pemerintah tertentu, karena masalah Covid ini masih berlanjut. Jadi persiapkan diri kalian dengan sebaik mungkin dengan banyak belajar yang bisa dimulai dari sekarang secara teratur setiap hari, semoga dengan simulasi CAT BKN dan materi ini nantinya dapat mempermudah kamu dalam belajar.

Seperti tahun - tahun yang lalu untuk tes CPNS selalu mengandung TWK, TIU, dan TWK. Buat kamu yang baru ikut tes tahun ini mungkin masih belum paham apa saja yang perlu dipelajari, tenang disini saya akan membahas mengenai ketiga nya itu biar nanti ketika belajar tidak kebinggungan.

simulasi cat skd tes cpns


Apa Itu TWK ?

TWK adalah singkatan dari Tes Wawasan Kebangsaan, seorang PNS tentu harus mempunyai wawasan kebangsaan yang luas agar nantinya tidak menyimpang dari tugasnya dalam menjaga nama baik Pemerintahan dan dapat berlaku adil kepada seluruh masyarakat luas tanpa memandang suku, agama, atau ras.

Bayangkan saja ada dokter yang sukunya A dan tidak mau merawat pasien yang kebetulan dari suku B, sifat PNS harus netral bukan. Apa saja yang perlu di pelajari untuk menjawab soal dari TWK ?

Sederhana saja kamu harus banyak membaca mengenai asal usul kemerdekaan kita, UUD 45, Pancasila, dan semuanya yang menyangkut kewarganegaraan. TWK itu seperti pelajaran PKN yang dicampur dengan Sejarah.

Apa Itu TIU ?

TIU adalah singkatan dari Tes Integelensi Umum, materi yang perlu kamu pelajari dalam tes ini adalah segala sesuatu yang umum seperti pelajaran anak SMP saja sebenarnya, namun banyak yang lupa sudah.

Tes ini meliputi matematika dasar, sains dasar, fisika dasar, dan berbagai macam pelajaran dasar saja. Memang agak sulit untuk menebak soal apa yang akan keluar dalam tes TIU ini dibandingkan dengan TWK, akan tetapi urutan angka, operator, ukur luas, pasti ada walau hanya satu atau dua soal.

Apa Itu TKP ?

TKP adalah singkatan dari Tes Karakteristik Pribadi, ini bisa terbilang mudah dibandingkan dua yang diatas. Kalau saya pribadi tidak akan perlu belajar untuk yang ini karena jawaban dari TKP ada didalam diri kalian sendiri, tes ini bertujuan untuk melihat bagaimana kepribadian kamu dalam hal motivasi kerja, kerja sama, disiplin, dan hal dasar lainnya tentang kepribadian kamu.

Simulasi CAT SKD BKN dan Rangkuman Materi

Tes CPNS memang sangat menantang dan perlu perjuangan yang keras dalam bersaing, sebab itu dengan bantuan simulasi CAT SKD BKN serta rangkuman materi yang ada dibawa ini saya berharap kamu bisa belajar lebih terstruktur.

Jadi tunggu apa lagi, kalian bisa download dibawah ini aplikasi dan materinya, dan mulailah belajar dari sekarang.
Dan jika sahabat ingin melihat bagaimana aplikasi simulasi CAT BKN nya bisa lihat di channel saya: Simulasi CAT CPNS.

Mungkin sekian dari saya, semoga impian sahabat semua menjadi abdi negara dapat tercapai dan ingat untuk selalu rendah hati ketika impian itu Tuhan wujudkan.

Kedy Reading makes you know, acting makes you do.