Bagaimana Cara Mendaftar Kartu Prakerja Online Agar Mendapatkan Uang

 Bagaimana cara mendaftar kartu Prakerja ini sebenarnya sudah mulai dari tahun 2020 kemarin, akan tetapi baru - baru ini ramai diperbincangkan kembali setelah Januari kembali dibukanya gelombang kartu prakerja.

Gelombang kartu prakerja maksudnya adalah gelombang penerimaan yang dilakukan pihak pelaksana di pusat sana, karena tidaklah mungkin pendaftaran hanya sekali tentu akan banyak masalah kalau seperti itu. Mengingat antusias masyarakat yang besar dengan program ini.

Bagaimana sih cara daftar kartu pra kerja ini ? sebenarnya sangat mudah, tapi ingat beberapa persyaratan ini harus kamu siapkan terlebih dahulu untuk mendaftar agar nanti tidak ada masalah.

Persyaratan Mendaftar Kartu Prakerja

Pada saat daftar kartu prakerja online maka sesuatu yang dibutuhkan adalah;
  • Kartu Keluarga
  • KTP
  • Email
  • Nomor HP
Kartu keluarga cukup diambil nomor kartunya saja, tidak perlu di foto. Sedangkan untuk KTP perlu di foto dan ukuran foto dari KTP tidak boleh melebihi 2MB agar bisa di upload pada situs prakerja.

Email pun dibutuhkan pada saat pendaftaran, sebagai username untuk login. Ingat jangan email ini harus aktif dan tidak boleh lupa kata sandi, karena nanti satu KTP akan terikat dengan satu email & nomor HP juga.

Banyak sahabat kartu prakerja yang tidak membaca ini di cara mendaftar kartu prakerja, sehingga pada saat mereka lupa email atau nomor HP nya hilang otomatis mereka tidak dapat mendaftar lagi dan jika pun bisa harus menghubungi call center kartu prakerja yang terkenal selalu sibuk ketika di telepon.

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Online Terbaru 2021

Pertama kamu harus masuk ke link daftar prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/daftar dihalaman itu langsung masukan alamat email, password, dan ulangi password.

cara mendaftar kartu prakerja online


Semuanya sudah diisikan langsung berikan tanda centang pada "Saya menyetujui" lalu klik pada "Buat Akun". Akhirnya kamu tinggal membuka email yang sudah dimasukan tadi dan lihat kode verifikasi yang telah dikirim oleh pihak penyelenggara kartu pra kerja online ini.

Biar lebih jelas cara mendaftar kartu pra kerja online ini, kamu bisa lihat video Youtube "Cara daftar kartu pra kerja online terbaru". Dalam video berdurasi 23 menit tersebut saya menjelaskan cukup detail mengenai tata cara pendaftaran prakerja online ini.
Kedy Reading, Writing, Coding, Playing Games !!!