Cara Mematikan Laptop Dengan Berbagai Metode

Berbagai macam cara mematikan Laptop disini akan mengubah cara manual lama kamu yang terbilang lambat. Kita cukup bosan ketika ingin mematikan perangkat harus manual mengarahkan mouse ke tombol start dan memilih opsi shutdown.

Cara Cepat Mematikan Laptop

Saya sangat sering menggunakan beberapa kombinasi tombol ini untuk mematikan perangkat laptop di kantor. Ini lebih sederhana dan kelebihannya kamu bisa mematikan perangkat laptop tanpa perlu menggunakan mouse.

Mematikan Laptop Dengan ALT + F4

Menggunakan kombinasi tombol keyboard ALT + F4 merupakan cara yang sangat ampuh, akan tetapi usahakan semua aplikasi yang berjalan sudah kamu tutup. Kalau aplikasi berjalan belum ditutup maka kombinasi antara ALT + F4 akan menutup paksa aplikasi yang berjalan.

Jika memang semua aplikasi sudah tertutup maka kombinasi tombol tadi akan menghasilkan opsi seperti digambar bawah ini.

mematikan laptop alt + f4

Tinggal pilih saja menggunakan tombol navigasi atas bawah, pilih shutdown, lalu tekan enter di keyboard maka laptop langsung mati.

Menggunakan Kombinasi CTRL + ALT + DEL

Mematikan perangkat menggunakan kombinasi CTRL + ALT + DEL ini lebih kuat saat tiba - tiba laptop milik kamu hang, dengan kombinasi tombol diatas bisa memaksa Windows untuk membuka menu untuk mematikan, merestart, tidur, atau untuk membuka task manager.

Caranya sangatlah mudah coba tekan sekarang tombol ctrl+alt+del bersamaan, ohya del itu maksudnya delete. Jika dilakukan dengan benar, maka tampilannya seperti ini.

Gunakan mouse atau tombol navigasi untuk berpindah - pindah, dan gunakan enter untuk memilih.

Mematikan Dengan Kombinasi Tombol Win + X

Oke cara terakhir untuk mematikan Laptop/komputer bisa menggunakan kombinasi tombol Windows bersama tombol X. Saya sendiri sering menggunakan cara yang ini lebih sederhana dan tidak banyak tombol yang musti di pencet bersamaan.

tombol win + x

Sengaja saya kasih gambar, karena tombol Windows itu sebagian orang tidak tahu. Oke kalau kalian sudah menekan tombol bersamaan maka muncul menu, pilih pada shut down or sign out. Tapi sayangnya ini berfungsi untuk Windows 8 atau yang lebih baru saja.
menu win + x

Jadi bagaimana cukup mudah bukan cara untuk mematikan komputer, kalau memang komputer lagi hang atau tidak bisa bergerak sama sekali kamu dapat gunakan kombinasi ctrl + alt + del tadi itu lebih efektif.

Mematikan komputer dengan cara diatas saya jamin aman, yang salah jika kamu mematikan laptop/komputer langsung menekan pada tombol powernya. Cara itu bisa merusak sistem operasi kamu, yang membuat kamu diharuskan instal ulang.
Kedy Reading, Writing, Coding, Playing Games !!!