Kumpulan Doa Sebelum Tidur Katolik Terlengkap !

Doa sebelum tidur Katolik ini saya buatkan untuk teman - teman yang beragama Kristen Katolik, karena doa tidur yang sudah ada itu saya tulis untuk Kristen Protestan. Walau sebenarnya sama saja namun ada yang minta juga untuk dibuatkan khusus.

Doa sebelum tidur Katolik

6 Doa Sebelum Tidur Katolik

Doa ini saya ambil dari group, liturgi, dan persekutuan Katolik, semoga bermanfaat untuk sahabat yang masih belum bisa merangkai doa tidurnya sendiri. Jangan lupa untuk menyiapkan alat tulis untuk menyalin semua doa Katolik ini.

Doa Sebelum Tidur Katolik Terberkatilah Bunda Maria

Malam telah tiba Bunda sayang, hari yang panjang telah berlalu!
Dan di depan gambar cintaMU aku berlutut sekali lagi
Untuk berterima kasih padaMU karena telah menjagaku tetap aman sepanjang hari.
Untuk malam ini aku meminta Bunda untuk menjauhkan kejahatan. 

Berkali-kali aku jatuh hari ini, Bunda terkasih,
Banyak rahmat yang diabaikan, sejak terakhir aku berlutut di sini;
Tidakkah engkau kasihan, Bundaku sendiri yang lembut,
Meminta Yesus untuk mengampuni dosa anakmu ini?

Saya akan beristirahat, karena pekerjaan hari ini selesai,
jam dan momennya telah berlalu satu per satu;
Dan Tuhan yang akan menghakimi saya telah mencatat semuanya,
Dia telah menghitung setiap anugerah, Dia telah menghitung setiap kejatuhan.

ya Bunda, mintalah Yesus untuk membasuh saya;
Untuk setetes darah-Nya yang ditumpahkan bagi orang berdosa,
Cukup untuk membersihkan seluruh dunia dari kesalahannya.

Dan jika sebelum fajar aku harus menarik napas terakhirku
Dan tidur yang aku ambil adalah tidur panjang kematian,
Beradalah di dekatku, Bunda terkasih, demi Yesus terkasih
Ketika jiwaku di pantai Keabadian akan bangun.
Amin.

Doa Sebelum Tidur Katolik Untuk Pengampunan & Perlindungan

Ya Tuhan, di penghujung hari ini aku sangat berterima kasih kepada-Mu atas semua rahmat yang telah kuterima dari-Mu. Saya menyesal bahwa saya tidak memanfaatkannya dengan lebih baik. 

Saya minta maaf atas semua dosa yang telah saya lakukan terhadap-Mu. Ampuni aku, ya Tuhan, dan lindungilah aku malam ini dengan murah hati. Perawan Maria yang Terberkati, ibu surgawiku yang terkasih, bawalah aku di bawah perlindunganmu. St Yosef, Malaikat Pelindungku yang terkasih, dan semua orang kudus Allah, doakanlah aku. 

Yesus yang manis, kasihanilah semua orang berdosa yang malang, dan selamatkan mereka dari neraka. Kasihanilah jiwa-jiwa yang menderita di api penyucian.
Amin.

Doa Sebelum Tidur Untuk Sakit dan Menderita

Berjaga-jagalah, ya Tuhan, dengan mereka yang terbangun, atau menangis malam ini, dan berikan malaikat-malaikat-Mu tanggung jawab atas mereka yang tidur. 

Rawatlah orang-orang-Mu yang sakit, ya Tuhan Yesus Kristus; istirahatlah yang lelah; memberkati orang-orang Engkau yang sekarat; menenangkan orang-orang yang menderita; kasihanilah orang-orang-Mu yang menderita; lindungi orang-orang Anda yang gembira; dan semua demi cinta-Mu.
Amin.

Doa Memohon Perlindungan Saat Tidur

Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih karena Engkau adalah perisai dan kekuatanku. Engkau telah berjanji bahwa semua yang lelah dan terbebani, yang datang kepada Engkau, dan Engkau akan memberikan istirahat. 

Saya meminta Bapa memberi saya istirahat malam ini. Semoga sabda Kristus berdiam dalam diriku dengan limpah, mengajariku dalam segala hikmat, dan menghasilkan kekudusan dalam hatiku sehingga aku dapat memuliakan-Mu dalam hidupku. Semoga saya tidur dengan rasa syukur di hati saya kepada Tuhan. Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, Amin.

Doa Tidur Katolik Untuk Kekuatan Esok Hari

Bapa pengasih, terima kasih karena Engkau adalah batu karang dan bentengku, aku selalu dapat menemukan perlindungan di dalamMu.

Saya datang dengan keadaan mulai lelah dan meminta Kai memulihkan kekuatan dan semangat saya saat saya tidur. Jaga aku dan beri aku istirahat sejati di dalam-Mu malam ini, Tuhan. 

Semoga Tuhan Yesus Kristus, yang mengasihi saya dan memberi saya penghiburan abadi dan harapan baik melalui kasih karunia, menghibur hati saya dan meneguhkan saya dalam setiap langkah yang saya ambil besok. Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, Amin.

Doa Tidur Katolik Terima Kasih Atas Kebaikan

Tuhan Yang Maha Tahu, terima kasih karena Engkau mengenalku dan Engkau mencintaiku. Engkau tahu semua yang terjadi padaku hari ini, suka dan duka. 

Saat saya berbaring untuk tidur, izinkan saya merenungkan kebaikan yang telah Engkau tunjukkan kepada saya. Saat saya tidur, Engkau terus mengawasiku. Semoga kasih Bapa, kelembutan Putra, dan kehadiran Roh, menyenangkan hati saya dan membawa kedamaian bagi jiwa saya, hari ini dan sepanjang hari. Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, Amin.

Demikianlah doa sebelum tidur Katolik ini, semoga bermanfaat untuk kamu tambahkan lagi sesuai dengan kebutuhan iman Mu.
Kedy Reading, Writing, Coding, Playing Games !!!