Doa Makan Kristen Dan Ayat Alkitab Tentang Makanan

 Doa makan Kristen adalah tradisi kita sebagai umat Kristiani sebelum makan harus berdoa dahulu.

Yesus mengajarkan kita untuk selalu mengucapkan doa sebelum makan atau minum, jelas sekali saat malam perjamuan Yesus mengajak semua murid-Nya berdoa.

doa makan Kristen
wikiart.org

Doa sebelum makan Kristen adalah sebuah kebiasaan yang harus ditanamkan sejak dini, untuk selalu bersyukur akan hikmat makanan yang akan kita makan. 

Saat makan bersama orang lain atau pun sendiri kita mesti harus selalu berdoa ketika mau makan.

Doa Makan Kristen Buat Diri Sendiri, Keluarga, atau Ibadah

Doa mau makan Kristen ini saya buat bisa untuk diri sendiri yang kamu gunakan saat makan sendiri, doa makan bersama keluarga saat kalian sedang berkumpul, atau doa makan untuk makanan yang disediakan dalam sebuah ibadah.

Doa Makan Kristen Saat Sendiri

Bapa, Engkau perkasa dan kuat untuk menopang tubuh saya. Terima kasih atas makanan yang akan saya nikmati. 

Maafkan saya karena lupa berapa banyak yang berdoa meminta makanan untuk menghilangkan kelaparan mereka. Berkati dan ringankan kelaparan mereka yang kelaparan, Tuhan, dan lhami hati saya untuk mencari cara agar saya dapat membantu mereka dari kelimpahan saya. 

Dalam Nama Yesus, Amin.

Doa Makan Kristen Saat Bersama Keluarga

Bapa, Kami telah berkumpul untuk berbagi makanan untuk menghormati-Mu. Terima kasih telah menyatukan kami sebagai keluarga, dan terima kasih untuk makanan ini. 

Berkatilah tubuh kami, Tuhan. Kami berterima kasih karena telah mengumpulkan kamu bersama saat ini. Bantulah setiap anggota keluarga kami menggunakan karunia-karunia ini untuk kemuliaan-Mu. Bimbing percakapan waktu makan kami dan arahkan hati kami ke tujuan-Mu bagi hidup kami. 

Dalam Nama Yesus, Amin.

Doa Makan Kristen Bersama Keluarga Singkat

Tuhan kami berterima kasih,
untuk makanan di depan kami,
keluarga di samping kami,
cinta dan keharmonisan di antara kami,
dan kehadiranMu di antara kami.
Dalam nama Yesus, Amin.

Doa Makan Bersama Keluarga Kristen

Bapa, Saat kami duduk di sini hari ini bersiap untuk makan makanan ini, kami mengingat Putra-Mu. Bagaimana Dia datang ke sini sebagai manusia dan makan bersama keluarga dan teman-teman-Nya sama seperti kami ini. 

Terima kasih atas karunia Yesus, dan karena Yesus mengetahui dan merasakan atas rasa lapar Kami saat itu. Tuhan Yesus, memberkati kami, dan menggerakkan hati kami untuk mengingat-Mu dalam segala hal yang kami lakukan. 

Dalam Nama Yesus, Amin.

Doa Makan Kristen Setelah Ibadah

Bapa, terima kasih untuk makanan yang luar biasa ini. Mohon berkati mereka yang telah menyiapkan makanan yang nikmat ini untuk kami. 

Kami mengundang Roh Kudus-Mu untuk bersama kami saat kami menikmati waktu bersama yang berharga ini. Tuhan, saat kami makan dan minum, semoga kami mengingat cinta dan kebaikan yang Engkau berikan kepada kami setiap hari.

Dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus, Aminn.

Doa Makan Kristen Setelah Ibadah Kedua

Bapa, Terima kasih telah mempertemukan kami hari ini untuk beribadah dan berbagi makanan. Orang-orang dalam hidup kami memberi kami sukacita, dan kami bersyukur atas waktu yang dihabiskan dalam persekutuan bersama. 

Bantu kami menggunakan waktu ini untuk mengikat lebih dekat sebagai sebuah kelompok, yang setia dan taat kepada Mu. Berkatilah selera kami, baik jasmani maupun rohani, untuk menghormati-Mu dalam segala hal yang kami lakukan. Dalam Nama Yesus, Amin.

Doa Makan Untuk Anak Kristen

Terima kasih untuk dunia yang begitu manis,
Terima kasih untuk makanan yang kami makan.
Terima kasih untuk burung-burung yang bernyanyi,
Terima kasih, Tuhan, untuk semuanya.
Amin.

Doa Makan Kristen Untuk Anak - Anak

Bapa Surgawi saya, yang sangat baik,
Saya berterima kasih kepada-Mu atas makanan saya sehari-hari.
Saya berterima kasih kepada-Mu atas kasih dan perhatian-Mu.
Bapa bersama saya, dan dengarkan doa saya .
Amin.

Ayat Alkitab Mengenai Makanan dan Berkat Tuhan

Doa makan Kristen diatas sudah saya buatkan untuk sahabat, kini tidak lupa saya sisipkan beberapa ayat yang mengajarkan kita tentang makanan yang telah diajarkan dalam Alkitab.

Pengkhotbah 9:7

Mari, makanlah rotimu dengan sukaria, dan minumlah anggurmu dengan hati yang senang, karena Allah sudah lama berkenan akan perbuatanmu.

Mazmur 78:24

Menurunkan kepada mereka hujan manna untuk dimakan, dan memberikan kepada mereka gandum dari langit;

1 Korintus 10:31

Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

Kisah Para Rasul 27:35

Sesudah berkata demikian, ia mengambil roti, mengucap syukur kepada Allah di hadapan semua mereka, memecah-mecahkannya, lalu mulai makan.

Yesaya 55:2

Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik u  dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat.

Kejadian 1:29

Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.

Demikianlah kumpulan doa makan Kristen lengkap beserta dengan ayat Alkitab mengenai makanan, saya berharap sahabat tidak hanya mengcopy doa ini seutuhnya tapi belajar untuk menambahkan doa ini sesuai dengan kebutuhan sahabat.

Jangan lupa untuk selalu melakukan share tulisan ini jika merasa bahwa doa ini bermanfaat untuk sahabat semua.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.