Usaha yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Usaha yang cocok buat ibu rumah tangga dengan modal kecil, untuk membantu suami yang bekerja untuk melengkapi kebutuhan sehari - hari dirumah.

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga ini telah saya kumpulkan untuk para wanita berhati emas yang berusaha membantu suaminya. Usaha yang cocok juga untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil sehingga beberapa usaha ini masih masuk akal digeluti.

12 Usaha yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

12 usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga ini sebagian besar tidak akan menyita banyak waktu kamu, sehingga masih bisa dibagi dalam mengurus rumah tangga, anak, dan juga modal yang dibutuhkan tidaklah banyak apa lagi dijaman serba online saat ini bisnis online dapat dijalankan.

1. Usaha Rumahan Jual Pulsa dan Paket Data

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta saja cukup untuk berjualan pulsa atau paket data dirumah, terlebih untuk ibu rumah tangga yang tinggal di daerah padat penduduk dengan promosi ke tetangga saja sudah bisa mutar modal dan mendapatkan laba.

Pulsa atau paket data sudah seperti makanan saat ini, kalau tidak punya paket satu jam saja orang - orang pada gelisah. Jadi bisnis jual pulsa tentu saja sangat cocok buat ibu rumah tangga dengan anak kecilnya tidak akan terganggu dengan usaha ini.

Untuk memulai usaha yang cocok buat ibu rumah tangga ini, kamu bisa mendaftar kepada agen distributor pulsa, bisa secara online atau langsung datang ketoko agen pulsa dikota ibu semuanya.

Saran saya untuk menjalankan peluang usaha ini sebaiknya mendaftar secara online saja, ada banyak distributor pulsa online yang terpercaya.
usaha buat ibu rumah tangga

2. Usaha Jual Makanan Online

Peluang bisnis untuk ibu rumah tangga satu ini lagi ramai sekali akhir - akhir ini, karena jaman sudah sangat modern dan kita bisa menjual makanan tanpa harus membuka toko yang memakan modal besar.

Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang satu ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, terlebih diawal pemasaran orang belum mengenal kamu dan rasa masakan kamu orang belum tahu jadi buat secukupnya saja.

Peluang usaha jual makanan online cocok buat ibu - ibu yang hobi masak, walau pun tidak suka masak kamu masih bisa belajar di Youtube atau Google ada banyak resep masakan atau minuman kekinian.

Untuk memasarkan makanan atau minuman gunakan dulu orang terdekat untuk promosi, lalu naik tingkat memasarkan disosial media.
Usaha yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

3. Usaha Laundry

Contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang menarik adalah menyediakan jasa laundry secara online, kita tahu bahwa sekarang banyak wanita karir mereka pulang kerja saja kelahan mana sempat cuci baju.

Peluang usaha ini dapat ibu rumah tangga manfaatkan dengan baik, cuma modal sabun, pelicin, dan pewangi pakaian kamu pun sudah bisa punya usaha sampingan dirumah.
usaha untuk irt punya anak

4. Usaha Ibu Rumah Tangga Sebagai Dropshipper

Usaha pemula untuk ibu rumah tangga yang patut dicoba adalah sebagai dropshipper, tidak butuh modal sama sekali dalam menjalankan usaha ini tapi keuntungan yang didapatkan cukup memuaskan.

Dropshipper adalah istilah untuk orang yang menjual barang milik orang lain, bahasa mudahnya sebagai sales. Tapi tunggu usaha sampingan ibu rumah tangga ini tidak menyuruh kamu keliling komplek buat nawarin barang, tapi menawarkan nya lewat hp di sosial media.

Marketplace di Indonesia cukup banyak yang menawarkan dropshipper, kamu akan mendapatkan untung dari selisih harga jual barang tersebut. Masuk akal sekali bisnis ibu rumah tangga ini walau kamu punya anak masih kecil.
usaha untuk ibu rumah tangga online

5. Usaha Penitipan Anak

Buat kamu yang butuh peluang usaha untuk ibu rumah tangga tanpa modal bisa mencoba ini, benar sekali jasa penitipan anak kecil.

Peluang usaha ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga apalagi kalau kebetulan kamu punya anak juga, cara mendapatkan orang yang mau menitipkan anak nya kepada kamu itu mudah kok tinggal tawarkan diri kepada teman, keluarga, atau di group Facebook area kota mu melayani penitipan anak.
Usaha yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

6. Usaha Jadi Reseller Barang

Usaha rumahan yang menguntungkan untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil adalah reseller, karena walau internet sudah menjangkau hampir seluruh penduduk Indonesia tapi segelintir orang masih takut membeli barang secara online.

Peluang usaha ibu rumah tangga menjadi reseller artinya kamu membeli barang secara online dengan harga yang murah dan menawarkannya kepada tetangga, teman, keluarga atau orang lain yang satu wilayah tempat tinggalnya dengan kamu.

Usaha ini dari rumah saja kamu jalankan dengan menawarkan agresif melalui media sosial pastinya, semakin bisa kamu menjual lebih mahal dari harga beli maka untungnya juga semakin besar.
Usaha yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

7. Usaha Kerajinan Tangan

Usaha rumahan ibu rumah tangga ini cukup banyak yang sukses, buat ibu - ibu yang jiwa seninya kuat ini adalah salah satu pilihan yang menggiurkan.

Kamu bisa membuat semacam kerajinan tangan seperti gantungan kunci, bunga plastik, dan semacamnya dijual secara online. Usaha irt ini bisa dengan modal kecil atau besar tergantung jenis kerajinan apa yang ditargetkan.
usaha ibu rumah tangga kerajinan tangan

8. Usaha Tata Rias Wajah

Usaha untuk IRT yang menjanjikan juga usaha tata rias, kalau kamu suka menghias orang seharusnya membuka usaha ini. Saat acara pernikahan, wisuda, ulang tahun, dan macam acara lainnya orang ingin penampilan maksimal mereka dilihat orang banyak, mencari orang yang bisa menghias tentu jadi pilihan mereka.
usaha tata rias wajah


9. Konten Kreator

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga menjadi seorang konten kreator bukan tidak mungkin, banyak sekali Youtuber wanita diluar sana. Tidak perlu modal besar kalau memang niat menjadi seorang konten kreator bermodalkan handphone saja sudah bisa bikin video.

Terpenting kalau menjalankan peluang usaha sebagai konten kreator harus kreatif mencari konten, untuk ibu rumah tangga konten cara mengurus anak, membuat makanan atau minuman mungkin bisa jadi ide buat kamu.
usaha dirumah untuk irt


10. Jasa Penulis Lepas

Usaha kekinian ibu rumah tangga adalah sebagai penulis lepas, banyak website besar di Indonesia dan artikel mereka selalu update. Di balik website besar yang selalu update ada penulis yang menulis dan merangkai kata sedemikian rupa untuk di publikasikan.

Jika ingin mengambil peluang usaha kekinian ini kamu harus belajar cara membuat artikel yang baik, dan jangan lupa suka membaca untuk mengisi ide - ide segar buat ditulis.
usaha ibu menjadi penulis lepas

11. Usaha Jual Beli Tanaman Hias

Usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga lainnya jual beli tanaman hias, peluang usaha ini meningkat tajam saat ada pandemi tahun 2020 hingga sekarang ini. Kamu bisa mulai membeli bunga yang masih kecil dan merawatnya hingga kelihatan menarik dan jika sudah baru jual kembali, seperti itulah skema bisnis jual beli tanaman hias.
bisnis irt jual tanaman hias

12. Guru Les Private

Usaha IRT yang menjanjikan terakhir adalah menjadi guru les private, terlebih buat kamu yang kebetulan punya gelar akademis dan suka mengajar. Kamu bisa menawarkan diri kepada orang tua murid dan kumpulkan beberapa anak untuk belajar private dengan kamu, saran saya maksimal 5 orang agar lebih mudah mengajari mereka sampai paham.
usaha ibu rumah tangga dirumah

Sekian beberapa peluang usaha dirumah untuk ibu rumah tangga yang wajib kamu coba pelajari, semuanya tidak akan berhasil jika kamu hanya berniat tidak bertindak. Jika kamu gagal pun anggap saja sebagai proses belajar, dan jangan lupa untuk bangkit menjalani usaha rumahan kamu dan belajar kembali dari kegagalan.

Usaha ibu rumah tangga diatas bahkan bisa dilakukan walau punya bayi, jadi semoga dapat menginspirasi dan menyingkirkan penghalang alasan tidak dapat berusaha dengan alasan anak.

Kedy Reading makes you know, acting makes you do.