Nama Perkakas Tangan Dalam Bahasa Inggris Part 2

 Kemarin saya sudah menuliskan nama perkakas tangan dalam bahasa inggris yang pertama, dari antusias para pembaca saya putuskan untuk menulis kembali mengenai nama - nama perkakas tangan atau handtool ini.

Nama Perkakas Tangan Dalam Bahasa Inggris

Buat sahabat unrang yang belum membaca tulisan saya mengenai nama perkakas tangan part pertama, sebaiknya langsung intip terlebih dahulu, biar tidak ketinggalan.
Tanpa banyak pembahasan lagi mari simak nama kunci - kunci berikut ini dalam bahasa inggrisnya.

1. Tang Crimping

Tang ini sangat aneh bentuknya, buat orang yang baru melihat mungkin tidak akan tahu fungsinya, dalam bahasa inggris namanya adalah Crimping Plier fungsinya sebagai alat memotong kabel dan menyatukan socket kabel seperti kabel LAN internet indohome perlu alat semacam ini.
Tang crimping

2. Tang Pengupas Kabel

tang pengupas kabel

Di bengkel - bengkel mungkin kamu akan jarang menemukan alat semacam diatas, tapi jika kamu pernah masuk keruangan alat para pekerja listrik atau PLN maka alat diatas sering mereka gunakan untuk mengupas kabel, namanya dalam bahasa inggris adalah Automatic Wire Stripper.

Alat tersebut dalam mengelupaskan kabel dengan sempurna, kalau kamu mengupas kabel menggunakan tang biasa maka sering itu serabut kabelnya rusak, menggunakan ini tetap aman.

3.  Palu

Palu merupakan sebuah alat yang membantu kita untuk memukul suatu benda, biasanya terbuat dari besi, karet, atau kuningan. Saya yakin kamu tentu sudah tahu palu bahasa inggris nya Hammer, tapi palu banyak macamnya dan mempunyai nama bahasa inggris yang berbeda loh.

Simak ini adalah macam - macam nama palu dalam bahasa inggris sesuai dengan modelnya;

3.1 Claw Hammer
palu dengan pencabut paku
Palu diatas namanya claw hammer, biasa juga disebut palunya tukang karena ada pelengkapnya untuk mencabut paku.

3.2 Ball Pein Hammer
Ball Pein Hammer
Palu yang keduanya ini dalam bahasa inggris Ball Pein Hammer, fungsinya kalau untuk dirumah tampaknya tidak begitu cocok karena tidak ada pelengkap seperti pencabut paku. Tapi jika kamu palu yang pukulannya kuat maka wajib memilih yang ini.

Sebenarnya ada banyak jenis palu itu, akan tetapi saya share yang umum ditemukan di negara kita saja. Palu karet bahasa inggrisnya bukan rubber hammer yah, melainkan bernama Rubber Mallet, tidak perlu saya kasih gambar untuk palu karet itu biasanya digunakan tukang bangunan untuk memasang keramik.

4. Obeng

Obeng merupakan alat untuk membuka mur kecil, yang sering terdapat dialat elektronik atau komponen yang terbuat dari plastik. Obeng dalam bahasa inggris disebut screwdrivers, tapi tunggu dulu obeng mempunyai banyak bentuk kepala ada yang seperti tanda tambah, bintang, kembang, dan semacamnya.

Dalam bahasa inggris ada penyebutan tersendiri untuk bentuk kepala obeng tersebut, kalian bisa lihat gambar dibawah ini.
macam - macam jenis obeng


Misalkan obeng tanda tambah itu disebut crosspoint screwdrivers, jadi jangan salah yah menamakan obeng dalam bahasa inggris.

 5. Obeng Ketok

Obeng ketok merupakan alat yang sangat berguna, terutama untuk membuka baut atau sekrup yang membandel. Dalam bahasa inggris obeng ketok bernama Impact Driver.

Sekian dulu untuk update part dua nama - nama kunci atau perkakas tangan dalam bahasa inggris nya, tenang masih ada banyak part dari tulisan ini, jangan lupa untuk berlangganan artikel disitus ini gratis.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel