Kumpulan Doa Kristen Terlengkap Digunakan Setiap Hari

Doa dalam kehidupan seorang Kristen merupakan sebuah cara sederhana untuk selalu berhubungan dengan Tuhan. Jika dalam kehidupan sesama manusia kita dapat melakukan panggilan telepon, whatsapp, dan lain sebagainya, untuk menghubungi Tuhan perlu dengan doa.
Banyak sekali macam - macam doa bagi umat Kristen. Saat senang maka berdoa mengucap syukur, saat sedih berdoa memohon pengampunan serta diberikan jalan keluar, saat makan, sebelum tidur, dan lain - lain. Doa menyesuaikan apa keadaan kita, sedang apa kita, dan mau kemana kita.

Walau Yesus telah mengajarkan kita mengenai doa Bapa Kami, namun kita juga perlu belajar merangkai doa sendiri. Bapa Kami memang benar merupakan doa yang lengkap, akan tetapi perlu kita kembangkan lagi, dan dapat diakhiri dengan doa Bapa Kami.

Berikut ini beberapa doa yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari - hari, yang bisa sahabat copy dan simpan ke dalam catatan di smartphone sahabat.
Yesus Berdoa

Doa Kristen Untuk Bersyukur

Allah Bapa yang empunya kerajaan sorga. Saya disini dengan hati riang gembira memanjatkan doa kepada Engkau.

Ya Bapa yang baik dan pemurah, terima kasih atas limpahan berkat tak pernah habis bagaikan mata air kehidupan ini. Terima kasih atas napas yang masih bisa saya hembuskan ini, makanan serta minuman saya selama ini, rumah yang dapat saya huni, dan terima kasih atas orang tua, keluarga, sahabat, dan pasangan yang baik telah kau berikan kepada hamba MU ini.

Engkau sungguh maha baik dan pengasih, saya sangat berterima kasih sebanyak - banyaknya. Saya percaya akan rencana yang telah Engkau siapkan untuk kedepan nya, baik dalam pekerjaan, jodoh, dan kebutuhan hidup saya lainnya.

Terima kasih Bapa, inilah doa syukur saya yang sederhana, yang saya alaskan dalam nama Tuhan Kami, Yesus Kristus, Amin.

Doa Kristen Dalam Menghadapi Masalah

Bapa kami yang ada di dalam sorga, saya berlutut dihadapan MU untuk menyampaikan kesusahan hati saya saat ini.

Bapa saya sangat lemah saat ini, tidak dapat tidur dengan tenang dan menjalani aktivitas dengan nyaman. Masalah yang ada didalam hidup saya ini sangat berat, terutama untuk pikiran saya. Saya tahu engkau adalah Bapa yang baik kepada anak - anak NYA, saya mohon bantuan untuk memberikan jalan keluar bagi masalah yang sedang bergulat di hidup ini.

Jika masalah ini karena dosa saya selama ini, mohon Engkau maafkan semua dosa saya, dan berjanji tidak akan saya ulang kembali. Agar Engkau dapat menolong hamba yang lemah ini, karena saya percaya tidak ada cobaan yang Bapa berikan kepada saya, melebihi batas kemampuan diri ini.

Bapa inilah ungkapan kata dari lubuk hati saya paling dalam, saya lemah tanpa campur tangan Engkau. Mohon Engkau menjadi penawar untuk pahit nya masalah ini. Dalam nama Yesus Kristus. Saya memohon, Amin.

Doa Kristen Saat Sakit

Bapa kami didalam sorga. Saat ini tubuh saya sedang bermasalah Bapa, makanan, dan minuman tidak ada kenikmatan sama sekali untuk saya. Bapa adalah yang maha kuasa dan merupakan dokter paling ajaib di dunia, angkat lah segala sakit penyakit yang sedang menyerang tubuh lemah saya ini.

Berikan lah saya kekuatan penyembuhan melalui obat yang diminum, karena saya sangat percaya tidak ada yang mustahil bagi Bapa. Jika sakit ini karena dosa yang telah saya perbuat, maka ampunilah saya karena dosa - dosa saya selama ini, saya berjanji akan menjadi pribadi yang taat menjalani semua perintah dari Engkau.

Ampunilah saya ya Bapa, dan cabut lah semua penyakit ini. Inilah doa hamba MU ini ya Bapa, dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Doa Kristen Sebelum Tidur

Bapa kami yang maha penyayang didalam kerajaan sorgawi. Hamba MU ini ingin berdoa penuh syukur atas limpahan Engkau selama seharian ini. Terima kasih memberikan saya kesehatan, makanan, orang - orang baik, dan semua hal baik hari ini.

Saat ini saya ingin memejamkan mata untuk mengisi kembali tenaga saya untuk esok hari lagi, kirimkan lah roh kudus untuk menjaga saya selama tidur, agar tidak ada iblis yang ingin menganggu kenyaman tidur saya. Lindungi saya dari orang jahat yang mungkin saja ingin menerobos rumah ini.

Juga Bapa siram kan hati saya dari segala api kemarahan saya hari ini, agar saya tidak menjadi orang yang pendendam. Semoga besok akan lebih baik lagi untuk saya. Inilah doa saya Bapa, yang saya alaskan dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus.

Doa Kristen Pada Pagi Hari

Selamat pagi Bapa saya yang maha kudus. Terima kasih telah mengawasi saya selama tidur, sehingga saya sangat siap untuk kembali memulai aktivitas hari ini, juga atas napas kehidupan yang masih Engkau berikan kepada saya.

Bapa hari ini saya akan kembali menjalani rutinitas harian saya, sertai lah saya dalam setiap kegiatan yang dilakukan hari ini. Jadikan saya orang yang sabar, jujur, giat, dan dapat menunjukkan pada orang sekeliling saya atas pelajaran hidup yang Engkau ajarkan kepada saya.

Saya mempercayakan hari ini hanya bersama MU bapa, inilah doa saya, AMIN.

Doa Kristen Sebelum Makan

Allah Bapa panutan hidup saya. Di hadapan saya telah tersedia makanan untuk menjadi kekuatan saya melakukan aktivitas, saya tahu bahwa semua ini tidak akan ada jika bukan Engkau yang memberikannya kepada saya.

Berkatilah makanan serta minuman ini, agar semua makanan ini dapat menjadi kekuatan kami yang memakannya, dan tidak menjadi sakit penyakit untuk kami semua. Inilah doa sederhana saya ya Bapa, dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Sekianlah doa Kristen dalam kehidupan sehari - hari sahabat, doa - doa diatas semoga dapat menjadi pedoman untuk sahabat mengembangkan doa tersebut menjadi lebih baik lagi.

Sampai berjumpa kembali didalam postingan mengenai kerohanian lainnya, Yesus memberkati kita semua, Amin.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.